Greysia Berganti Pasangan

1/5/2017
Oleh

(Jakarta, 05/01/2017)

Pemain ganda putri Greysia Polii sementara akan dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri Sari menyusul kondisi Nitya Krishinda Maheswari yang harus beristirahat pasca operasi lutut kanan Desember 2016 lalu. Nitya diperkirakan harus istirahat selama enam bulan. Hal ini dikonfirmasi sang pelatih Eng Hian di sela-sela acara konferensi pers susunan pelatih dan pemain pelatnas 2017 di markas PBSI Cipayung, Jakarta Timur kemarin (04/01/2017).

“Nitya akan siap bermain di level terbaik sekitar enam bulan tapi kalau untuk latihan dua sampai tiga bulan sudah bisa latihan. Nantinya Greysia kemungkinan saya persiapkan bermain dengan Rosyita.” ucap Eng Hian yang secara resmi kembali dipercaya membesut sektor ganda putri pelatnas.

Greysia/Rosyita akan memulai debut mereka di Thailand Masters pada 7-12 Februari 2017 mendatang. Eng Hian mengaku belum akan memberikan target tapi optimis bila mereka bisa bersaing di peta persaingan ganda putri dunia.

“Turnamen pertama di Thailand. Tapi saya belum akan targetkan apa-apa karena kalau awal-awal gini biasanya saya lihat dulu performancenya, nanti turnamen berikutnya baru kita lihat sejauh mana evaluasinya. Kalau masalah teknis mungkin lebih gampang, kalau untuk non teknis, komunikasi yang harus keluar dari kemistri mereka berdua,” kata Eng Hian.

“Saya lihat sehari-hari mereka sering latihan bareng, latih tanding bersama-sama dan tipikal mereka baik Greysia dan Rosyita ada peluang untuk jadi pemain top dunia. Tapi ini kan hanya secara teknis, tapi untuk menuju itu ada banyak hal, mungkin nanti Rosyita yang akan lebih beban atau seperti apa jadi kita lihat saja nanti,” tambah Eng Hian.

Sementara pasangan Rosyita sebelumnya yaitu Della Destiara Haris akan diduetkan dengan pemain baru Apriani Rahayu. Mereka akan berlaga juga di Thailand Masters. (*)

 

Foto & Video Terbaru