(BWF Dubai World Super Series Finals 2016) Kevin/Marcus Juga Gagal Tembus Semifinal

12/16/2016
Oleh

(Dubai, 16/12/2016) 


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya gagal lolos fase grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Pada laga penentu melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, Kevin/Marcus kalah 15-21 dan 19-21. Mereka pun dipastikan gagal ke semifinal, seperti rekannya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.


“Lawan hari ini nggak gampang mati, terus mainnya safe banget. Sementara kami banyak mati sendiri dan nggak sabar. Terakhir-terakhir kami sudah mulai ketemu polanya, tapi sudah terlalu jauh poinnya,” kata Kevin.


Kevin/Marcus sebelumnya hanya mampu memetik satu kemenangan, dari rekannya sesama Indonesia, Angga/Ricky. Sedangkan dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark, Kevin/Marcus juga kalah 12-21 dan 19-21.


Dengan demikian grup A meloloskan Petersen/Kolding sebagai juara grup dan Kamura/Sonoda sebagai runner up grup ke semifinal.


“Kami masih belum puas dengan penampilan di Dubai ini. Masih banyak kurangnya dan belum sabar. Masih belum safe juga mainnya. Bolanya juga beda-beda, jadi mau servis nggak enak, defendsnya juga nggak enak. Masih harus banyak belajar lagi semuanya,” ujar Marcus.


Indonesia kini tinggal menyisakan satu wakil dari ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Jordan/Debby sudah pasti lolos ke semifinal. Mereka tinggal menyelesaikan satu laga lagi dengan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, untuk memperebutkan posisi juara grup.


Hasil lengkap pertandingan babak penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2016 bisa diakses di sini. (*)

 

 

Berita Terbaru

1
| 2
| 3
|... Next
Selengkapnya
 

Foto & Video Terbaru