(BWF Dubai World Super Series Finals 2016) Kalah Lagi, Angga/Ricky Jadi Juru Kunci Grup A

12/16/2016
Oleh

(Dubai, 16/12/2016) 


Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terpaksa menjadi juru kunci di grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Dari tiga laga yang dilakoninya, Angga/Ricky belum berhasil memetik satu kemenangan pun.


Di laga terakhir, Angga/Ricky dikalahkan oleh pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 15-21, 21-18 dan 18-21, dalam 51 menit.


“Kami sudah berusaha dari pertandingan pertama, kedua dan ketiga. Tapi akhirnya kalah, kami sudah berusaha memberikan penampilan kami yang terbaik,” kata Angga usai bertanding.


“Kedepannya saya mau memulihkan kondisi kaki saya dulu. Setelah itu kami akan bersiap di tahun 2017. Semoga bisa memberikan yang terbaik. Tahun ini kami belum terlalu puas. Karena belum bisa juara. Paling bagus sebagai finalis. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik,” ujar Ricky menambahkan.


Angga/Ricky gagal, Indonesia masih punya peluang untuk mengirimkan wakil ke babak semifinal. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berebut satu tiket semifinal dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dua pasangan ini sebelumnya sama-sama sudah mengantongi satu kemenangan.


Sedangkan Petersen/Kolding lolos ke semifinal sebagai juara grup A karena berhasil menang terus di tiga laganya.


Di sektor lain, satu wakil ganda campuran Indonesia juga dipastikan lolos ke semifinal. Praveen Jordan/Debby Susanto tinggal menjalani laga terakhirnya dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen untuk memperebutkan posisi juara dan runner up grup A.


Hasil lengkap pertandingan babak penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2016 bisa diakses di sini. (*)

 

 

Foto & Video Terbaru